Update Formula One (F1) : Kimi Raikkonen Gagal Pole Position

Update Formula One (F1) : Kimi Raikkonen Gagal Pole Position

Kimi Raikkonen merupakan salah satu pembalap Ferrari yang turut beradu dalam ajang Formula One ( F1 ) Grand Prix ( GP ) Belgia 2018. Kimi Raikkonen sendiri gagal berada di pole position dalam balapan tersebut karena masalah kekurangan bahan bakar yang dialami kendaraan nya. Akibat kekurangan bahan bakar tersebut, Raikkonen memilih untuk tidak melanjutkan putaran terakhir balapan dan tetap berada di dalam garasi.

Raikkonen mengatakan bahwa penyebab kekurangan bahan bakar tersebut diakibatkan kesalahan yang dilakukan oleh tim nya yang kurang teliti ketika melakukan perhitungan bahan bakar. Padahal saat itu Raikkonen telah sempat menduduki peringkat pertama di 5 menit terakhir balapan dalam sesi kualifikasi 3 sirkuit di Spa – Francorchamps dan digadang – gadang menjadi favorit untuk menduduki posisi terdepan dalam kualifikasi F1 Grand Prix Belgia 2018 lalu.

Saat itu kondisi sirkuit memang diguyur hujan. Salah satu teman satu tim Raikkonen, Sebastian Vettel, kembali untuk memutari lintasan balap dengan tujuan menajamkan waktu balapan nya. Namun, Kimi Raikkonen tidak dapat melanjutkan balapan dan tetap berada dalam garasi dengan alasan kekurangan bahan bakar di dalam kendaraan nya.

Sebenar nya bahan bakar dapat kembali diisi. Namun proses yang dilakukan akan membutuhkan cukup banyak waktu. Akibat nya, sang juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen memilih untuk tidak melanjutkan balapan tersebut dan harus menerima dengan puas bahwa ia hanya berada di posisi 6 dalam balapan saat itu.

Kimi Raikkonen sendiri emngatakan bahwa ia dan tim memiliki cukup bahan bakar untuk diisikan kembali ke dalam Ferrari nya. Namun Raikkonen tidak yakin apakah dapat mengejar waktu para pembalap lain, mengingat proses pengisian yang dilakukan cukup memakan waktu.

Kimi Raikkonen

Raikkonen merasa saat waktu pit stop seharus nya ia dapat berhenti dan bisa mengisi bahan bakar nya, namun saat itu Raikkonen memilih tetap melanjutkan putaran dan tidak memasuki pit stop. Jika saat itu ia memasuki pit stop, mungkin Raikkonen akan memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak putaran terakhir nya.

The Iceman, sapaan akrab dari Kimi Raikkonen, untuk kedepan nya ia menginginkan kerja sama tim yang lebih solid lagi agar hal – hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Raikkonen memang kecewa dengan kondisi kendaraan dan kesalahan tim, namun ia berjanji akan tampil lebih baik dalam laga – laga berikut nya dan meminimalisir kesalahan yang terjadi di sirkuit.

Sementara itu, hasil balapan Formula One Grand Prix Belgia 2018 inidimenangkan oleh Lewis Hamilton. Hamilton yang merupakan pembalap Mercedes AMG ini memanfaatkan momen dalam menit – menit akhir dimana posisi lintasan yang sudah mulai mengering. Pembalap asal Inggris ini berhasil mendahului Sebastian Vettel dengan selisih hanya 0,3 detik saja. Sementara posisi kedua diisi oleh pembalap Sebastian Vettel, dan posisi ketiga ditempati oleh Esteban Ocon, dengan selisih 3 detik lebih lambat dari Lewis Hamilton, dan 2,7 detik lebih lambat dari Sebastian Vettel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *