Teknologi Smartphone Paling Booming Pada 2018

Teknologi Smartphone Paling Booming Pada 2018

Teknologi merupakan salah satu komponen yang kini tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Inovasi teknologi yang terus bermunculan juga ikut memberikan dampak terhaap pasar smartphone. Bukti konkret nya yaitu telah bermunculan nya berbagai macam produk smartphone yang dilengkapi dengan fitur – fitur canggih dan mumpuni. Berikut ini adalah beberapa deretan teknologi terbaru yang diterapkan ke dalam fitur – fitur smartphone di tahun 2018 :

  • Face Recognation ( pengenalan wajah )
Face Recognation

Para ahli telah memprediksi bahwa di tahun 2018 fitur face access atau face recognation akan bersinar. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone untuk membuka akses ke handphone nya melalui pengenalan wajah. Fitur ini nanti nya akan membuka layar Anda yang terkunci dengan mengenali wajah Anda, sehinga kemungkinan untuk dibajak cenderung lebih kecil.

  • Dual Camera
Dual Camera

Semenjak tahun 2017 lalu, kamera ganda telah menjadi tren dari penggunaan smartphone. Namun semakin hari teknologi kamera tersebut semakin berkembang dan bahkan memberikan hasil jepretan yang setara dengan penggunaan kamera DSLR. Banyak produsen smartphone yang memberikan resolusi hingga 13 megapixel di bagian belakang dan bahkan ada yang mencapai 20 megapixel.

  • Augmented Reality
Augmented Reality

Selain marak nya artificial intelligence, kini smartphone juga dilengkapi dengan teknologi augmented reality ( AR ). Teknologi ini dapat dengan mudah memunculkan objek – objek imajiner di layar ponsel Anda.

  • Sinyal 4G LTE
Sinyal 4G LTE

Kekuatan sinyal 4 G ini memang tengah menjadi kekuatan paling bergengsi dan juga menduduki peringkat tertinggi. Sudah banyak smarphone yang mengadaptasi kekuatan sinyal ini di dalam perangkat nya. Dengan menggunakan perangkat yang telah dilengkapi dengan sinyal 4 G maka permasalahan susah sinyal akan Anda atasi dengan mudah.

  • Sensor Sidik Jari
Sensor Sidik Jari

Teknologi smartphone dengan menggunakan sensor sidik jari telah banyak diadaptasi oleh beberapa produk ponsel pintar. Rata – rata ditur ini dapat mendeteksi sidik jari ands dalm waktu 0,3 hingga 1 detik saja. Teknologi ini mampu meningkatkan keamanan dari smartphone Anda agar tidak mudah dibobol oleh orang lain. Selain itu fitur ini juga digemari oleh banyak pengguna smartphone karena menurut para pengguna akan lebih efisien membuka kunci layar menggunakan sidik jari dibandingkan dengan mengetik password.

Smartphone kini bukan hanya digunakan karena kebutuhan saja, melainkan telah menjelma menjadi salah satu gaya hidup dari kebanyakan manusia saat ini. Semakin banyak nya fitur yang ditawarkan juga membuat permintaan akan ponsel pintar kian meningkat setiap hari nya. Maka semakin banyak pula produsen ponsel pintar yang berlomba – lomba untuk menawarkan produk unggulan mereka.

Banyak nya inovasi yang ditawarkan, mulai dari desain yang tipis dan trendi, fitur – fitur yang semakin hari semakin canggih, daya tahan baterai yang tahan lama hingga berjam – jam, kamera yang memberikan hasil gambar sangat jernih, dan berbagai fitur lain nya.

Semoga artikel di atas dapat menjadi ladang informasi bagi para pecinta gadget dan teknologi, serta mampu memberikan wawasan baru bagi Anda semua. Semoga bermanfaat !