Snoop Dogg Janjikan Rilis Buku Memasak di Bulan Oktober Nanti

Snoop Dogg Janjikan Rilis Buku Memasak di Bulan Oktober Nanti

Selalu ada saja yang dilakukan oleh seorang terkenal dalam mengisi waktu senggangnya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh rapper terkenal dari Amerika Serikat, Snoop Dogg, ini. Beberapa waktu lalu, Snoop Dogg kabarnya akan merilis sesuatu yang baru yang mana bukan sebuah single lagu apalagi album teranyarnya, melainkan sebuah buku resep memasak ala dirinya.

Berjudul “From Crook to Cook: Platinum Recipes from Tha Boss Dogg’s Kitchen” ini, Snopp Dogg ingin berbagi resep makanan keseharian yang layak untuk dicoba oleh semua orang. Banyak ragam resep yang tercantum di dalam buku tersebut, seperti cara membuat waffle yang enak dan empuk sampai dengan menghidangkan lobster thermidor. Kabarnya, akan ada sekitar 50 resep favorit Snoop Dogg dalam buku tersebut dan tentunya kesemuanya bebas kanabis.

Hanya saja, buku tersebut masih dalam penggarapan dan Snoop Dogg berjanji bahwa pada tanggal 23 Oktober 2018 nanti, buku From Crook to Cook: Platinum Recipes from Tha Boss Dogg’s Kitchen akan segera rilis di pasaran.

Salah satu alasan kenapa Snoop Dogg tertantang untuk membuat satu buku resep adalah karena memang selain menjadi seorang rapper, dia juga memiliki keahlian dalam bidang meramu dan memasak makanan. Bahkan kabarnya Snoop Dogg pernah tampil di acara berjudul Martha and Snoops’s Potluck Dinner Party pada tahun 2016 yang digawangi oleh Martha Stewart sebagai pemilik acara.

Penampilannya di acara Martha tersebut juga bukan kali pertamanya, karena pada tahun 2008, Snoop Dogg pernah tampil secara perdana dan mempraktikkan cara membuat brownies yang dapat disajikan pada saat Hari Natal tiba.

Snoop Dogg

Pada saat itu, Snoop Dogg berkesempatan mendampingi Martha dalam memasak. Bahkan acara tersebut tidak dinyana-nyana berhasil membuat mereka masuk nominasi Primetime Emmy Awards pada thaun 2017 kemarin, walaupun akhirnya gagal memenanginya.

Melalui akun sosial media pribadinya, Snoop Dogg mengatakan bahwa pembuatan buku ini adalah langkah lain dalam karirnya yang sudah lama diimpikan. Bahkan, menurutnya, ada pula beberapa resep yang terinspirasi dari lagu-lagunya yang sempat populer pada tahun 1993 silam.

“Untuk kalian ketahui, saja, hal ini (pembuatan buku) cukup membuat heboh dapur saya. Saya sekarang sedang dalam langkah lebih tinggi (dalam karir) dengan membuat buku berisi resep-resep favorit saya sendiri. Mungkin juga akan cocok kalian gunakan nantinya. Ada banyak jenis resep dalam buku ini dan beberapa di antaranya terinspirasi dari lagu-lagu saya pada tahun 1993 dengan nama (judul) yang sama,” tulis Snoop Dogg dalam akun sosial medianya.

Dalam pembuatannya, Snoop Dogg berencana untuk merilis buku yang mana dipublikasikan oleh Chroncicle Books. Christine Carswell dari Chronicle Books mengaku sudah sangat tidak sabar untuk terlibat langsung dalam hal tersebut. Selain itu, Camaren Subhiyah selaku editor senior pada Chronicle Books juga ingin segera memulai kolaborasi dengan Snoop Dogg serta ingin melihat ekspresi semua orang ketika membaca buku resep dari rapper terkenal tersebut.

“Menciptakan buku ini bersama seperti sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan dan saya tidak sabar untuk melihat smeua orang belajar memasak dengan Snoop di bulan Oktober nanti,” ungkap Camaren.

Namun Snoop Dogg bukan satu-satunya rapper yang pernah menulis dan kemudian merilis buku terkait resep dan masakan, karena pada tahun 2013 lalu, ada rapper lain bernama 2Chainz yang membuat buku serupa berjudul “#MealTime” atau juga Coolio dengan bukunya yng berjudul “Cookin’ With Coolio.”