Sarri: Insiden Kepa Arrizabalaga Adalah ‘Kesalahpahaman’

Sarri: Insiden Kepa Arrizabalaga Adalah 'Kesalahpahaman'

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyatakan insiden yang terjadi terhadap kiper utama mereka, Kepa Arrizabalaga saat berlaga di partai final Carabao Cup hanyalah kesalahpaham. Kepa merupakan kiper yang didatangkan oleh Sarri dengan rekor transfer 71 juta Poundsterling. Pada laga tersebut Sarri tampak terlihat sedikit marah saat Kepa tak menghiraukan dirinya yang ingin melakukan pergantian kiper di sisa perpanjangan waktu.

Kepa yang mengalami kram saat pertandingan membuat Sarri untuk memanggil Willy Caballero melakukan pemanasan yang bertujuan untuk mengantikan posisi Kepa. Namun perintah yang dibuat Sarri tidak di hiraukan Kepa dan membuat Sarri tampak marah. Menurutnya Kepa sama sekali tidak mendengar arahnya di sisa babak perpanjangan waktu.

Akibat insiden tersebut, pertandingan diberhentikan sejenak oleh wasit yang memimpin laga tersebut. Dengan sedikitnya ada perdebatan antara Sarri dan Kepa di lapangan membuat pertandingan terhenti sejenak dan membuat wasit sedikit kebinggungan akibat kejadian ini.

Setelah melakukan diskusi dengan wasit, Sarri akhirnya tidak jadi melakukan pergantian pemainnya dimana ingin menggantikan Kepa Arrizabalaga dengan Willy Caballero. Insiden ini terjadi di akhir perpanjangan waktu babak kedua yang dilanjutkan dengan tendangan pinalti.

Maurizio Sarri Marah

Menurut Sarri kejadian ini merupakan suatu insiden kesalapahaman saja. Menurutnya, dia baru saja mendengarkan kabar dari Moss bahwa keadaan fisik Kepa sedikit kurang baik namun masih bisa melanjutkan pertandingan. Keadaan fisik inilah yang membuat Sarri berpikiran untuk menggantikan Kepa di babak perpanjangan waktu ini.Sebab, Sarri masih membutuhkan Kepa dalam ajang Liga Europa mendatang yang membuatnya sedikit ketakukan apabila Kepa Cedera.

Liga Europa merupakan target terakhir Chelsea untuk tidak puasa gelar musim ini dikarenakan di pertandingan FA Cup kemarin, mereka baru saja dihajar Manchester United 0 – 2 dan di Liga Inggris di cukur Manchester City 0 – 6. Ditambah lagi partai final Carabao Cup ini mereka harus kalah adu pinalti dengan skor 3 – 4 yang membuat mereka gagal meraih trofi untuk musim ini.

Akan tetapi, Sarri mengakui tiga pertandingan terakhir mereka tampak lebih solid dibandingan pertandingan kemarin. Buktinya mereka tidak kebobolan oleh Manchester City yang bermain full team saat melawan mereka di final Carabao.