Red Bull Racing Memilih Pierre Gasly Pengganti Daniel Riccardo

Red Bull Racing Memilih Pierre Gasly Pengganti Daniel Riccardo

Daniel Riccardo yang merupakan salah satu pembalap unggulan dalam Red Bull Racing ( RBR ) di Formula One ( F1 ) telah memilih untuk mengakhiri masa kontrak bersama tim sbobet casino tersebut untuk berganbung bersama Renault Sport. Hijrah nya Daniel Riccardo ini menimbulkan sejumlah spekulasi tentang siapakah yang akan mengisi kursi Riccardo dalam tim Red Bull Racing ( RBR ) di musim depan. Pada akhir nya segala spekulasi telah terjawab.

Red Bull Racing ( RBR ) yang bermarkas di kawasan Milton Keynes, Inggris, mengumumkan bahwa Pierre Gasly akan menjadi pengganti Daniel Riccardo pada musim depan. Gasly yang merupakan pembalap binaan RBR tersebut akan menjadi partner dari Max Verstappen di musim depan.

Nama Gasly langsung muncul sebagai salah satu calon pembalap pengganti Riccardo. Hal ini karen Red Bull dinilai selalu memberikan kesempatan kepada pembalap – pembalap binaan mereka untuk berlaga dan menjadi pembalap utama. Hal ini juga yang terjadi ketika Red Bull saat itu membina Riccardo dan juga Verstappen dan kemudian memberikan kesempatan kepada mereka berdua untuk menjadi pembalap utama Red Bull dalam Formula One ( F1 ). Selain itu, pria asal Perancis ini juga memiliki penampilan yang memukau di F1 dalam musim debut nya.

Christian Horner, selaku pemimpin dari Red Bull Racing, menyanjung calon pembalap mereka tersebut. Horner menuturkan sejak pertama kali masuk ke dalam arena F1 melalui debut singkat bersama dengan Toro Rosso, Gasly dinilai telah mempertontonkan bakat yang lihat dalam mengemudi. Talenta yang ia miliki telah mampu dibuktikan melalui debut bersama Rosso, hal ini menegaskan penampilan nya sebagai salah satu pembalap muda yang kaya akan talenta. Ia juga mengatakan bahwa dirinya dan juag time Red Bull Racing sudah menantikan bagaimana performa Gasly di tahun 2019 mendatang. Ia dan tim ingin melihat sejauh mana Gasly mampu menunjukkan kecepatan, sikap positif, dan juga kemampuan nya dalam musim balap tahun depan.

Pierre Gasly

Pierre Gasly sendiri mengaku sangat terkejut mendengar dirinya dipromosikan untuk menjadi pengganti Daniel Riccardo yang lebih memilih pindah ke Renault Sport. Menurut penuturan Gasly, semenjak Riccardo memutuskan untuk pindah, terdapat 2 opsi nama yang akan menjadi pengganti Riccardo di Red Bull Racing musim depan, yaitu Pierre Gasly dan juga Carlos Sainz Jr. Mereka berdua merupakan dua calon terkuat sebab dinilai tela memiliki banyak pengalaman dan juga didikan dari Red Bull. Tak berapa lama, kabar Sainz Jr dipromosikan untuk menggantikan Fernando Alonso sebagai pembalap McLaren diumumkan. Sehingga Gasly menjadi opsi tunggal dan dipromosikan sebagai rekan satu tim dari Max Verstappen pada musim depan.

Gasly sendiri sangat kaget saat dirinya ditelepon oleh petinggi Red Bull. Saat itu Gasly tengah menikmati liburan musim panas bersama teman – teman serta keluarga di Perancis. Melalui Dr. Helmut Marko, ia resmi dipilih untuk menjadi pembalap bersama Red Bull Racing.