Penobatan Raja Thailand dengan Tandu Emas dan Jubah Berlian

Penobatan Raja Thailand dengan Tandu Emas dan Jubah Berlian

Pada hari pertama penobatan raja Thailand ini telah memakai mahkota yang terbuat dari emas yang diketahui memiliki berat 7,3 kilogram. Penobatan pun tak berhenti di hari pertama saja dan saat ini sedang menjalankan penobatan yang kedua. Bila di hari penobatan yang pertama menggunakan mahkota emas seberat 7,3 kilogram, di hari kedua ini, raja Thailand yang dinobatkan menggunakan tandu yang sudah dilapisi oleh emas dengan dingkat keliling jalanan di Bangkok.

Lama menunggu kedatangan raja Thailand ini akhirnya rakyat dapat menyaksikan hanya sekilas raja Thailand yang memiliki gelar Rama X dari kelompok dinasti Chakri. terdapat laporan dari media-media disekitar, bila Vajiralongkorn ini menggunakan atau memakai jubah yang sudah dihiasi oleh berlian dan menggunakan topi yang tepinya lebar dengan bulu yang menancap ditopi berwarna putih.

Raja Thailand di hari kedua ini ditafsir melawti jalan sepanjang 7 kilometer yang membuat rakyatnya langsung bisa melihat dirinya untuk pertama kali. Raja baru Thailand ini baru dinobatkan dua tahun sejak dirinya naik tahta, lebih tepatnya lagi saat kabar duka kematian ayahnya yaitu Bhumibol Adulyadej.

Perarakan ini akan dimulai pada jam 5 sore atau pukul 17.00 di Grand Palace, Bangkok. Akan ada dimana terompet dibunyikan dengan suara perintah dari arahn tentara setempat yang mengawal perarakan ini. Ada juga meriam penghormatan yang ditembak sembanyak 21 kali dengan warga Thailand setempat yang datang menyaksikan perarakan ini dengan menggunakan pakaian warna kuning yang identik dengan warna kerajaan.

Penobatan Raja Thailand

Sebagai info yang didapat dari dunia21, penobatan raja Thailand ini merupakan penobatan yang pertama kalinya setelah 69 tahun silam. Terlihat di media telivisi, ketua Junta Prayut Chan-o-Cha lebih berperan dalan ritual utama. Raja juga memberikan gelar untuk anggota kerajaan yang lain seperti Pangeran Dipangkom Rasmijoti yang saat ini berusia 14 tahun dan merupakan putranya dari pernikahan ketiga raja kali ini.

Diketahui Pria yang sudah berusia 65 tahun ini mempunyai 6 anak termasuk juga 4 putra dari kedua istri sebelumnya. Sebelum melakukan penobatan, raja telah memperkenalkan istrinya yaitu Ratu Suthida, seseorang dari bidang pekerjaan penerbangan bagian pramugari yang kini menjadu pengawal kerajaan.