Paramore Gebrak Tangerang Setelah Sempat Tertunda di Jakarta

Paramore Gebrak Tangerang Setelah Sempat Tertunda di Jakarta

Setelah sempat tertunda untuk datang pada bulan Februari 2018 kemarin, Paramore akhirnya benar-benar hadir dan menghibur para penggemar dan pecinta musik di Tanah Air pada hari Sabtu (25/8) malam di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Masih digawangi oleh Hayley Williams sebagai vokal, Paramore benar-benar datang dan menggebrak hal 10 di ICE tersebut.

Memang pada bulan Februari 2018 kemarin, Paramore secara berat hati memutuskan untuk membatalkan konser mereka di Jakarta beberapa jam sebelum dimulai karena masalah kesehatan yang dialami Hayley.

Dalam akun Facebook resmi Paramore, Hayley juga mengucapkan rasa bersalah dan meminta maaf karena kejadian tersebut. Dia juga mengatakan bahwa sejak 2 hari sebelumnya dirinya sudah mengalami masalah kesehatan berupa infeksi pada saluran pernapasan serta tenggorokannya yang meradang.

Memang masih dapat dipaksakan jika mau, akan tetapi imbasnya, Hayley mengatakan bahwa dia akan benar-benar kehilangan suaranya dan apa yang dideritanya itu semakin memburuk. Oleh karenanya, dengan berat hati akhirnya konser di Jakarta dan Manilla pada bulan Februari kemarin dibatalkan.

Memang masih dapat dipaksakan jika mau, akan tetapi imbasnya, Hayley mengatakan bahwa dia akan benar-benar kehilangan suaranya dan apa yang dideritanya itu semakin memburuk. Oleh karenanya, dengan berat hati akhirnya konser di Jakarta dan Manilla pada bulan Februari kemarin dibatalkan.

Terkesan ingin membayar semua kekecewaan itu, di hadapan banyak penonton yang hadir dan memadati ICE, Hayley, Taylor York pada gitar dan Zac Farro pada drum langsung menggebrak dan memberikan penampilan terbaiknya dengan mengawali konser melalui single Still Into You dan Grudges.

Bahkan masih dengan kecentilannya yang mendukung pakaian yang dikenakannya kemarin, yaitu loose shirt bertuliskan Feminine dan dipadu dengan super-hot pants berwarna biru serta stocking jaring, Hayley tampil sangat enerjik, bergerak dari kanan ke kiri, melompat-lompat atau juga mengangkat kakinya sembari terus bernyanyi. Dengan aksi panggungnya yang sangat atraktif tersebut, sontak membuat penonton ikut menggila dan berjingkrakan sambil ikut bernyanyi.

Bahkan ada saja yang dilakukan Hayley ketika berada di atas panggung, saat membawakan lagu Misery Business, dia mengundang 2 penonton wanita naik dan bernyanyi bersama. Secara total ada 21 lagu yang dibawakan Paramore pada malam itu dan sukses membuat semua orang terkesan, seperti Hard Times, Idle Worship, Told You So, Fake Happy sampai dengan Pool.

Paramore

Tidak hanya secara full band atau menggunakan alat musik elektrik saja, ada beberapa lagu Paramore yang dinyanyikan secara akustik, seperti Passionfruit, Misguided Ghosts dan juga 26. Tentu saja, karena dibawakan secara akustik dan dalam tempo yang lebih lambat, penonton langsung mengambil perangkat mobile mereka dan menyalakan flash kameranya yang membuat suasana seperti sedang dalam taburan ratusan lilin.

Sebelum tampil, konser Paramore tersebut dibuka oleh sebuah band pembuka yang tak kalah tenar di Tanah Air, yaitu KotaK. Band dengan vokalis, Tantri, ini tampil juga tak kalah maksimalnya. Selama satu jam penuh KotaK memberikan suguhan musik berkualitas yang terkesan sebagai pemanasan sebelum benar-benar dibuat tidak dapat bernafas oleh Hayley dan Paramore.

Di antara ratusan penonton yang memadati ICE tersebut, banyak di antaranya berasal dari kalangan selebritis dan artis Ibu Kota, seperti Duta Sheila on 7 sampai dengan Audy Item. Istri dari aktor laga terkenal Indonesia, Iko Uwais, tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah lama ngefans dengan grup band asal Tennessee ini.

Bahkan dia juga masih menyimpan tiket Paramore untuk pertunjukan pada bulan Februari 2018 yang gagal tersebut. Sempat kecewa karena lagu kesukaannya, The Only Exception, ternyata tidak dibawakan pada malam hari itu, namun secara keseluruhan Audy sangat senang dan lega dapat menonton Paramore serta aksi panggung Hayley yang atraktif itu.