BTS Berkolaborasi dengan Nicki Minaj di Album Baru, Idol

BTS Berkolaborasi dengan Nicki Minaj di Album Baru, Idol

Bangtan Boys atau Bantang Sonyeondan yang lebih dikenal dengan nama Beyond The Scene atau BTS merupakan kelompok penyanyi pria asal Korea Selatan yang mana beberapa waktu lalu telah merilis album baru mereka berjudul “Love Yourself: Answer.”

Dengan nama yang sudah sangat populer tidak hanya di negaranya sendiri melainkan sampai ke luar negeri tersebut, pihak BTS yakin bahwa album barunya ini akan meledak di pasaran dan menduduki chart tertinggi nantinya.

Namun dari album baru tersebut, baru-baru ini tersiar kabar bahwa ternyata ada salah satu lagunya berjudul “Idol,” BTS akan berduet dengan penyanyi rapper terkenal dunia, yaitu Nicki Minaj. Kolaborasi tersebut pertama kali diketahui publik setelah ada penggemar BTS yang menggunakan aplikasi bernama Shazam untuk memutar video klib Idol tersebut dan secara mengejutkan tertulis BTS featuring Nicki Minaj dalam penjelasan videonya. Sontak saja hal itu membuat heboh banyak kalangan.

Sempat ketika kedua belah pihak dimintai klarifikasi terkait dengan rumor yang beredar, sayangnya keduanya memilih untuk bungkam. Namun rumor semakin membesar ketika Nicki Minaj didapati memberikan tanda suka kepada beberapa twit BTS yang mengulas rumor kolaborasi tersebut di akun Twitter resminya.

Dan pada akhirnya, setelah lama hanya yang muncul hanya berupa rumor belaka, beberapa hari lalu Big Hit Entertainment, label yang menaungi BTS mengumumkan secara resmi bahwa memang boyband-nya itu menggandeng Nicki Minaj dalam lagu Idol.

Hanya saja, suara Nicki Minaj hanya akan ada dan terdengar di versi digital saja dan tidak ada dalam versi album fisiknya. Bahkan suara Nicki Minaj hanya tedengar setelah chorus saja. Walaupun begitu, tetap saja dengan digandengnya Nicki Minaj dalam project tersebut, maka membuat nama BTS semakin besar.

BTS dan Nicki Minaj

Dan setelah diumumkan secara resmi tersebut, Nicki Minaj langsung juga mengunggah klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Sedangkan pihak BTS sendiri juga akhirnya mengakui bahwa ada kolaborasi terjadi. Pihak BTS mengatakan bahwa mereka sengaja menggandeng Nicki Minaj karena ingin lebih menghidupkan lagu tersebut ketika ada kehadiran sang rapper di dalamnya.

“Ketika pertama kali mengajukan permintaan untuk berduet, secara mengejutkan tanpa harus mengirimkan proposal kedua atau sejenisnya, Nicki Minaj langsung menyetujuinya dan terjadilah kolaborasi tersebut,” ungkap juru bicara BTS.

Padahal, sebenarnya Nicki Minaj sendiri sedang dalam project yang tak kalah sibuknya karena dia ada segudang jadwal yang harus diselesaikan sampai akhir tahun 2018 nanti. Namun ternyata dia masih berkenan untuk berkolaborasi dengan mengambil sedikit bagian dari lagu Idol milik BTS tersebut. Tentunya hal itu akan menjadi satu kado yang indah bagi para ARMY atau julukan untuk para penggemar BTS.

Pihak BTS sendiri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Nicki Minaj atas kesediaannya berduet tersebut serta mempublikasikan album mereka dalam akun Instagram milik rapper wanita itu. Dikarenakan itu, video musik Idol yang baru saja dirilis dan diunggah ke YouTube tersebut sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 70 juta kali.

“Kami sangat berterima kasih karena Nicki Minaj berkenan berkolaborasi dengan kami. Kami sebelumnya hanya mendapatkan saran saja agar lagu itu menjadi lebih keren dengan menggandeng Nicki, dan ketika kita tawarkan, dia menyetujuinya. Dia juga sangat aktif mempromosikan lagu itu di media sosialnya. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini,” ucap Rap Monster atau leader boy dari BTS.